Blogger Templates

Nokia Pernah Uji Coba Perangkat Android Sebelum Dibeli Microsoft

Nokia dijual pada Microsoft senilai USD 7,2 miliar. Rupanya tepat sebelum pembelian tersebut disepakati, Nokia telah mengujicoba ponsel prototipenya yang berbasis Android. Sejak pertama kali bekerja sama dengan Microsoft meluncurkan perangkat yang ekslusif menggunakan Windows Phone, masih ada rumor bahwa Nokia sedang mengembangkan perangkat dengan platform Android. Kini setelah Microsoft mengakuisisi divisi perangkat Nokia, kemungkinan itu sudah tertutup.

Pembelian itu sendiri memunculkan beberapa pertanyaan. Mengapa Microsoft harus membeli sebuah vendor yang sudah beberapa tahun membuat perangkat Windows Phone secara ekslusif? Jawabannya mungkin Nokia sudah di ambang kebangkrutan, sehingga tidak ada cara lain kecuali Microsoft harus membeli vendor asal Finlandia ini.

Jawaban kedua, menurut sebuah laporan dari New York Times, Nokia sedang mengetes perangkat Android yang membuat Microsoft melakukan langkah akuisisi tersebut. Bukan hanya testing ternyata, kemungkinan besar Nokia bahkan sudah merencanakan akan merilis perangkat Android di tahun 2014. Microsoft mengetahui hal ini dan segera melakukan langkah cepat yang menggegerkan itu.

0 Response to "Nokia Pernah Uji Coba Perangkat Android Sebelum Dibeli Microsoft"